Senin, 19 Maret 2012

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan

alpukat Manfaat buah alpukat untuk kesehatanManfaat buah alpukat - Alpuket merupakan buah yang mengandung kadar lebak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya sehingga Manfaat buah alpukat untuk kesehatan sangat baik mampu memberikan energi pada manusia . Selain kaya lemak, buah alpukat juga kaya akan mineral yang kesemuanya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalam buah alpukat dapat membantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia. Juga, kandungan serat secara simultan membantu proses pencernaan. Selain itu,buah alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh.

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan

1. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan Kecantikan
Dalam hal ini buah alpukat mengandung vitamin E yang dapat membantu menghaluskan kulit. Serta vitamin A membantu perawatan pada kulit. Dengan kombinasi vitamin tersebut membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda dan segar. Umumnya buah alpukat digunakan dalam kecantikan sebagai masker wajah.

2. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan
Untuk masalah kesehatan tidak dipungkiri lagi, sebab buah alpukat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Seperti, Potasium (kalium) yang ada dalam buah alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah. Dalam buah alpukat juga ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada buah alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada buah alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Jadi jangan khawatir tentang pendapat bahwa buah alpukat dapat menyebabkan kegemukan.

3. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan Mencegah Radikal Bebas
Asam oleat yang terkandung dalam buah alpukat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas tersebut jika didalam tubuh dapat menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.

4. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan Meredakan Sidrom Pra-haid
Vitamin B6 yang terdapat pada buah alpukat ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan.

5. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan Mencegah Anemia dan Serangan Jantung
Zat Besi dan Tembaga ini diperlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia. Unsur mineral mangaan dan seng ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.

Khasiat Manfaat buah alpukat untuk kesehatan sangat luar biasa, dengan kandungan gizi didalamnya menjadikan alpuket kaya akan kebaikan alam sehingga bisa menjadi penambah energi untuk kita .  icon smile Manfaat buah alpukat untuk kesehatan 



Sumber :www.xamthoneplusbekasi.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar